Bombana

Gelar PSU di Bombana, Tiap TPS Dikawal 40 Personel Polisi

AKBP Andi Adnan Syafruddin, Kapolres Bombana

KENDADARIPOS.CO.ID — Kepolisian Resor (Polres) Bombana akan menempatkan 200 personelnya untuk melakukan pengamanan pada lima tempat pemungutan suara (TPS) yang menggelar pemungutan suara ulang (PSU). Hal itu dilakukan dengan maksud untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada saat proses PSU tanggal 27 April mendatang. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bombana, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andi Adnan Syafruddin, mengatakan, pihaknya meminta Kepolisian Daerah (Polda) Sultra untuk memperpanjang bantuan kendali operasi (BKO).

“Karena ada PSU, otomatis BKO dari Polda Sultra baik Dalmas maupun Brimob itu diperpanjang. Kita maksimalkan dalam pengamanan PSU pada 27 April mendatang,” kata Andi Adnan, Rabu (24/4). Ia mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk menjamin keamanan masyarakat serta mengantisipasi terjadinya hal-hal tak diinginkan. “Dalam pengawalan nanti pada saat pemungutan suara, tiap TPS akan diamankan masing-masing 40 anggota kepolisian. Artinya, kita tidak mau terlalu percaya diri dengan pelaksanaan PSU ini. Pasalnya, segala kemungkinan bisa saja terjadi,” tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy