Pariwara
Metro Kendari

Gelar Pemilu Run, KPU Sultra Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Suasana Pemilu Run yang digelar KPU Sultra bersama KPU Kota Kendari di Lapangan Eks MTQ Kendari, kemarin. Tak hanya dihadiri Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, beberapa pemilih disabilitas juga ikut meramaikan.

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) tak pernah lelah mengajak masyarakat menggunakan hak pilih 17 April mendatang. Berbagai cara dilakukan supaya target partisipasi pemilih tercapai. Salah satunya, lewat “Pemilu Run” yang digelar serentak secara nasional. Khusus di Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemilu Run dipusatkan di Lapangan Eks MTQ Kendari.

Masyarakat dari berbagai elemen hadir. Para pejabat daerah hingga pemilih disabilitas ikut meramaikan acara yang dikemas dalam bentuk jalan santai, senam sehat, hingga undian doorprize itu. Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib mengungkapkan, kegiatan ini digelar sebagai salah satu sarana mengajak masyarakat supaya menggunakan hak pilihnya 17 April mendatang. “Semua yang hadir hari ini (kemarin) harus punya komitmen sama, mengajak keluarga maupun kenalannya yang lain untuk memilih,” ujar Abdul Natsir, kemarin.

Masyarakat tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan yang hanya lima tahu sekali digelar. Bukan hanya karena biaya pemilu mahal. Lebih dari itu, satu suara akan menentukan arah bangsa ini ke depan. Sebab yang akan dipilih adalah calon pemimpin bangsa (capres-cawapres) serta mitranya di parlemen (calon DPD, DPR RI, DPRD provinsi hingga DPRD kabupaten/kota). “Satu suara sangat berharga. Makanya, kami mengajak seluruh elemen masyarakat supaya menggunakan hak pilihnya. Datang di TPS 17 April mendatang,” jelasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy