Gelar Ngopi Bareng Lintas Tokoh, Gubernur Ajak Sinergi Bangun Sultra – Kendari Pos
Metro Kendari

Gelar Ngopi Bareng Lintas Tokoh, Gubernur Ajak Sinergi Bangun Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra, Ali Mazi bertemu insan pers, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pengurus parpol di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, Jumat (19/4) pagi. Mengenakan baju kemeja putih serta peci hitam, Ali Mazi memasuki ruang pertemuan. Acara yang dikemas dalam bentuk “Ngopi Bareng”, mengangkat tema: Mari Merapat, Mari Bercerita dan Jalin Silaturahmi”.

Gubernur Sultra, Ali Mazi (tengah, baju putih) didampingi Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dan sejumlah pejabat pemprov saat menggelar NGOPI BARENG bersama insan pers, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pengurus parpol di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Jumat (19/4) pagi.

Ali Mazi mengungkapkan, forum yang sudah tiga kali dilaksanakan ini sangat penting untuk terus dilakukan. Hal ini guna saling tukar pikiran sekaligus sebagai ajang silaturahmi. Apalagi dirinya sudah memimpin selama 17 bulan 19 hari. “Dari pertemuan ini diharapkan mampu menjadi pemicu peningkatan kinerja ke arah yang lebih baik,” harapnya. Mantan Ketua NasDem Sultra mengaku sengaja mengadakan kegiatan ini secara rutin agar mampu melihat, sudah sejauh mana kinerjanya selama memimpin Sultra. “Sampai saat ini ,saya terus berbenah demi kemajuan Sultra. Seluruh OPD juga terus saya amanahkan untuk bekerja, bekerja dan bekerja. Kalau malas, tidak punya otak, pasti saya ganti,” tegasnya.

“Sebagai pimpinan daerah, tentu saya memiliki power untuk itu (ganti pejabat). Selama untuk kepentingan masyarakat, tidak ada salahnya dilakukan,” sambungnya. Lebih jauh Ali Mazi menjelaskan, semua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) harus terus meningkatkan kinerja. Itu sebagai amanah pemerintah dalam membangun Sultra yang lebih baik. “Jika saya salah, mohon dikritik. Katakan kalau saya salah. Tolong tegur saya. Karena peningkatan Sultra kearah yang lebih baik bukan hanya tanggung jawab saya. Tapi tanggung jawab kita semua. Sebab, Sultra ini milik kita bersama,” kata suami Agysta Ariyani itu.

Mantan Ketua Golkar Sultra juga memaparkan tentang pembangunan kawasan pariwisata. Kata dia, peningkatan potensi pariwisata serta pemerataan pembangunan akan mampu meningkatkan PAD Sultra. “Banyak program pembangunan yang sedang kami rancang. Diantaranya, pembangunan jalan pariwisata, perpustakaan modern, serta rumah sakit jantung. Hal ini guna menarik investor. Karena dengan potensi pariwisata yang baik, pembangunan tertata serta pelayanan kesehatan berskala internasional pasti mampu membuat investor tidak ragu menanamkan sahamnya ke Sultra,” optimisnya.

Karena itu, segala bentuk pemicu konflik horizontal yang membuat ketidanyamanan investor jangan dilakukan. Kedamaian harus terus dijaga. Mengingat perhelatan pemilu baru saja dilakukan, seluruh masyarakat harus tetap tenang. Jangan melakukan konfoi serta ugal-ugalan di jalan. Itu sama sekali tidak ada gunanya. “Kita tunggu saja keputusan akhir dari KPU dan Bawaslu. KPU tahu apa tugas-tugasnya dan Bawaslupun juga demikian. Kita tunggu saja hingga 22 Mei. Setelah itu baru boleh melakukan perayaan kemenangan masing-masing paslon,” pesannya. Lanjut dia, Sultra yang besar ini, jika dikelola dengan iri, dengki dan cemburu tidak mungkin bisa maju. Karena itu penting membuka forum seperti ini sebagai bentuk menampung kritik, saran serta masukan terkait kebijakan yang telah dilakukan. Sebagai bentuk pembinaan kepada para idealis yang salah. “Salah karena banyak idealis yang menentang pemerintahan. Marilah kita buka dalam forum untuk membahas permasalahan yang ada. Sehingga mampu diselesaikan secara cerdas,” imbuhnya. (b/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top