Pariwara
Metro Kendari

Efektifkan Layanan Kesehatan dengan SIKDA Generik

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat memberi sambutan dalam acara peresmian gedung baru Puskesmas Jati Raya di Kelurahan Sorumba Kecamatan Wua-wua, Senin (22/4)

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meresmikan gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jati Raya yang berlokasi di Kelurahan Sorumba Kecamatan Wua-wua, Senin (22/4).
Project pembangunan gedung yang menelan anggaran Rp 5 miliar tersebut, kini sudah bisa digunakan untuk melayani masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi selesainya pembangunan puskesmas ini. Kedepannya saya berharap, semua puskesmas di Kendari bisa menjadi garda terdepan dalam memastikan peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” ujar Sulkarnain Kadir dalam sambutannya saat peresmian gedung Puskesmas.

Sulkarnain menjelaskan, pengoperasian Puskesmas Jati Raya akan disinkronkan dengan aplikasi Sistem Informasi Kesehatan (Sikda) Generik. Hal ini agar pelayanan administrasi tersebut tidak mesti manual. Akan tetapi, bisa terkoneksi dengan sistem digitalisasi. Jika sistem manual, pengurusan administrasi agak ribet. Imbasnya, masyarakat yang ingin cepat merasakan jasa medis bisa tertunda. “Memang butuh tahapan, namun saya berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama, penerapan aplikasi online di setiap pusat penyedia layanan kesehatan bisa diterapkan,” harapmya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy