Wakatobi

Disukcapil Wakatobi Terapkan Tandatangan Barcode

Abdul Rahim

KENDARIPOS.CO.ID — Pelayanan dokumen kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Wakatobi kian mudah. Dokumen penting yang diterbitkan, harus diteken secara manual oleh kepala dinas (Kadis), kini sudah berubah. Mulai April ini, Disdukcapil menerapkan penggunaan tandatangan elektronik barcode (kode batang).

Kepala Dinas Dukcapil Wakatobi, Abdul Rahim mengungkapkan dokumen bertanda tangan elektronik barcode merupakan aturan baru yang diinstruksikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Penerapannya dilakukan Disdukcapil Wakatobi setelah melakukan koordinasi di Kemendagri.

Diakui Abdul Rahim, terobosan ini belum maksimal karena masih awal diberlakukan. Namun sesungguhnya memudahkan masyarakat. Abdul Rahim menyebut tandatangan barcode ini tidak mudah ditiru. “Mulai bulan April ini kami akan berlakukan. Tapi, baru dua dokumen penting saja yakni kartu keluarga (KK) dan akta kelahiran. Yang lainnya masih tanda tangan manual,” ujarnya, kemarin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy