Metro Kendari

Disdukcapil Kendari Terapkan Sistem Tanda Tangan Digital

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk mempermudah pelayanan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari akan memberlakukan sistem tanda tangan berbasis digital. Penerapan sistem ini akan diberlakukan mulai tanggal 1 Mei mendatang atau bertepatan dengan momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari.

Kepala Disdukcapil Kendari Halili mengatakan penerapan tanda tangan digital ini menjadi hasil kesepakatan dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) yang digelar di Makassar belum lama ini. “Dukcapil go digital digagas baru-baru ini oleh semua Kepala Disdukcapil se-Indonesia. Nanti akan dipakai untuk pengurusan di akta kelahiran dan kartu keluarga,” ujar Halili, Rabu (24/4).

Dengan pemberlakuan tanda tangan elektronik, Halili memastikan proses pengurusan administrasi kependudukan bisa lebih cepat dan efisien. Sebab meskipun dirinya sedang di luar daerah, pelayanan administasi kependudukan tetap berjalan. “Kendala selama ini, kalau saya lagi rapat atau sedang berada di luar daerah, pengurusan jadi terhambat. Semoga saja dengan pemberlakuan aplikasi ini, pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal,” harapnya. (m1).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy