Pariwara
HEADLINE NEWS

Detik-detik Jelang Perhitungan Suara, Caleg Berdoa, RSJ Kendari Siapkan Kamar

KENDARIPOS.CO.ID — Pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) tahun ini dimulai. Jutaan warga berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih wakilnya di parlemen untuk lima tahun kedepan. Para Caleg pun berdoa dan berharap bisa terpilih demi meraih kursi di DPR RI, DPD, DPRD Provinsi maupun Kabupaten dan Kota.

“Semoga bisa terpilih menjadi anggota dewan. Saya mohon doa dan dukungannya kepada seluruh warga Kota Kendari,” ujar Yudhianto Mahardika, Caleg partai Gerindra.

Ia mengatakan persaingan bakal berjalan ketat sebab hampir semua Caleg yang maju punya tim sukses dan turun langsung bertemu dengan warga untuk meminta dukungan. “Saya hanya bisa berusaha semaksimal mungkin. Semua sudah ada yang tentukan. Artinya kita harus berdoa,” jelasnya.

Apa pun hasilnya, setiap kandidat harus siap dengan segala kemungkinan. Kalah atau menang adalah sebuah kepastian. Hanya saja, sebagai makhluk yang memiliki emosi tidak semua manusia menerima kegagalan. Kadangkala hal itu berujung pada depresi. Berkaca pada beberapa pengalaman helatan pesta demokrasi Indonesia, ada saja korbannya. Maka tak heran sebagian Rumah Sakit Jiwa mempersiapkan diri “menyambut” mereka. Seperti di RSJ Kota Kendari.

“Kebijakan kami masih sama seperti sebelumnya. Baik itu caleg gagal atau siapapun, sepanjang ruang perawatan masih ada, ya silahkan. Ikuti prosedur administrasi,” ujar Kepala Bidang Perawatan RSJ Kendari Abdul Madjid.

Kata dia, saat ini di RSJ Kendari masih tersedia beberapa ruang kosong. “Ruang Mawar (untuk perempuan) masih ada tiga kamar kosong. Tapi untuk pria sudah melebihi kapasitas. Pasiennya sebelas, tapi ranjang hanya delapan,” ungkap Majid.

Pada dasarnya, lanjut dia, ketersediaan ruangan di RSJ Kendari bersifat fluktuatif karena pasien keluar masuk. “Kalau kamar sudah penuh, biasanya pasien itu kami titip di ruangan intermediate,” pungkasnya. (m7/imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy