Pariwara
Metro Kendari

Danrem HO Kendari Ajak Mahasiswa Kawal Pemilu

KENDARIPOS.CO.ID — Komandan Korem (Danrem) 143 Haluoleo Kendari Kolonel Inf. Yustinus Nono, mengajak seluruh mahasiswa untuk mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019. Pihaknya juga mengajak mahasiswa untuk bersama-sama datang ke Tempat Pemungutan Surat Suara (TPS) guna memberikan hak suaranya tanggal 17 April mendatang.


Kolonel Inf. Yustinus Nono

Suksesnya pesta demokrasi lima tahunan ini, menjadi tugas kita bersama. Namun, peran mahasiswa juga sangat penting dalam menjaga kelancaran Pemilu 2019. “Kita selalu menyuarakan bahwa TNI harus berada digarda terdepan, untuk menjaga kedaulatan bangsa. Namun saat ini, bukan hanya TNI yang berada di garda terdepan untuk mewujudkan Pemilu damai tapi juga mahasiswa,” ungkap Kolonel Inf. Yustinus Nono, Senin (8/4).

Kehadiran mahasiswa dalam pesta demokrasi sangat penting. Peran serta mahasiswa dalam mengawal Pemilu, misalnya adalah membantu masyarakat untuk memilah mana fakta dan mana isu hoaks yang saat ini bertebaran di tengah masyarakat.

Saat ini, Danrem 143 Haluoleo juga meminta pada seluruh mahasiswa sebagai insan terdidik agar bisa menempatkan diri di tengah masyarakat untuk melawan berita yang berbau isu Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA), serta ikut mengorganisir lingkungan dan keluarganya untuk berpartisipasi pada pemilihan secara demokratis dan sehat ini. Dengan menggerakkan masyarakat, mahasiswa ikut berperan untuk meningkatkan kualitas Pemilu, dengan cara mengajak masyarakat untuk berpartisipasi. “Mahasiswa harus bisa mengedukasi masyarakat, utamanya keluarga dan teman-temannya untuk tidak golput,” pungkas Yustinus. (m3/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy