Pariwara
Nasional

Dana Desa Dikawal Jaksa, Kades Diimbau Waspada

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kejaksaan Agung (Kejagung) terus menggalakkan sosialisasi program pengawalan dana desa yang setiap tahunnya terus meningkat anggarannya. Bahkan Kejagungsudah memetakan titik lemah perencanaan, pengelolaan, dan penyaluran dana desa. Direktur B pada Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung, M Yusuf mengatakan, pemetaan ini menjadi acuan bagi kejaksaan dalam melakukan pengawalan dana desa. Pengawalan dilakukan sejak tahap perencanaan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan dan penyelewengan.

“Asumsi jaksa, dengan naluri penyidikannya, kalau ada terindikasi akan adanya penyelewengan, itu cepat sekali terdeteksi. Kita akan ingatkan sejak dini agar tidak terjadi penyelewengan,” kata M Yusuf, kemarin. Dia mengatakan, dana desa merupakan salah satu implementasi poin ketiga Nawacita pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Yaitu Membangun Indonesia dari Pinggiran dengan Memperkuat Daerah-Daerah dan Desa dalam Kerangka Negara Kesatuan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy