Pariwara
Hukum & Kriminal

Curi Ratusan Karung Beras, Suami Istri di Kendari Diringkus

KENDARIPOS.CO.ID — Kepolisian Sektor (Polsek) KP3 Kota Kendari menangkap pasangan suami istri berinisial RA dan EM yang diduga sebagai pelaku pencurian ratusan karung beras.

RA dan EM yang ditangkap setelah dilaporkan sebagai pelaku pencurian ratusan karung beras.

Kapolsek KP3 AKP Reda membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan kejadian ini berlangsung 25 Maret lalu. Awalnya, pemilik beras bersama sopir mengantar 226 karung beras dari Desa Amonggedo menuju gudang di pelabuhan fery Kota Kendari.

Setelah beras tersebut diturunkan dari mobil truk di gudang tepatnya Jalan Pembangunan Kelurahan Dapudapura, Kendari Barat, RA dan EM mengajak sopir truk bersama korban mengambil uang ke ATM Bank BCA yang terletak di Wuawua.

Beras yang dicuri.

Kedua pasangan suami isteri ini lanjut Kapolsek, berpura-pura akan menarik uang. Setelah sampai di Wuawua, keduanya lalu mengajak korban untuk makan terlebih dahulu. “Sementara makan, mereka kemudian meminta ijin untuk mengambil uang di ATM BCA. Ternyata, suami istri ini memanfaatkan peluang itu mencuri beras tersebut dan meninggalkan korban,” kata Kapolsek KP3 AKP.

Reda menuturkan, atas kejadian itu, korban melapor ke Polsek KP3, dan saat itu dilakukan pengejaran kepada pelaku. Reda membeberkan, tersangka bersama barang bukti diamankan di Jalan Saranani dalam sebuah rumah kost. Reda menegaskan, kedua pelaku telah merencanakan hal ini. “Kita sudah amankan barang buktinya dan kami kembalikan ke korban. Sementara dua pasangan istri ini kami titip di Rutan Kendari,”ujarnya. (ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy