Pariwara
Hukum & Kriminal

Cucu Meninggal, Nenek di Muna Barat Bunuh Diri Minum Racun

KENDARIPOS.CO.ID — Wa Hanafia (49), seorang nenek di Desa Lombu Jaya Kecamatan Sawerigadi, Muna Barat (Mubar) meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan. Ia ditemukan dengan mulut dipenuhi busa akibat menenggak racun hama. Keluarga menduga sang nenek terpaksa bunuh diri akibat depresi. Selasa dinihari sekitar pukul 01.30 Wita, korban hendak ke kamar kecil. Ia membangunkan anaknya, Wa Iba (33) yang tidur sekamar dengannya. Meski korban tidak kunjung kembali, firasat Wa Iba baik-baik saja. Barulah setengam jam berikutnya, Wa Luha (59) kakak korban ikut terjaga dan bergegas ke kamar kecil.

Wa Hanafia (49), seorang nenek di Desa Lombu Jaya Kecamatan Sawerigadi, Muna Barat (Mubar) yang tewas gantung diri.

Namun Bulu kuduk Wa Luha tetiba berdiri sebab dari arah dapur terdengar suara nafas menggerutu. Lagi-lagi, firasatnya tidak sampai pada aksi bunuh diri Wa Hanafia. Karena penasaran, Wa Luha ditemani menantunya menengok sumber suara. Keduanya terkejut sebab menemui jasad Wa Hanafia mulai terbujur kaku. Busa keluar dari mulutnya dan bibir membiru. Disampingnya juga tegeletak botol racun rumput. Wa Hanafia dilarikan ke RSUD Mubar. Namun naas nyawanya tidak tertolong.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga melalui Kasatreskrim Iptu Ogen Sairi membenarkan kejadian tersebut. Dari keterangan pihak keluarga, korban Wa Hanafia diduga mengakhiri hidupnya akibat depresi usai cucu kesayangannya meninggal dunia tiga hari lalu. “Diduga bunuh diri. Kami sudah lakukan visum. Pihak keluarga juga sudah mengikhlaskan almarhumah dan menolak di otopsi,” terang Iptu Ogen Sairi. (b/ode/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy