Pariwara
Kolaka Utara

CPNS Kolut Diminta Talangi Biaya Diklatsar, Pemkab Janji Ganti di APBD-P 2019

Jumadil

KENDARIPOS.CO.ID — Tak semua calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Kolaka Utara (Kolut) punya kemampuan keuangan memadai. Syarat duit kontribusi untuk mengikuti Diklatsar sebesar Rp 9 juta tak mampu disediakan dalam waktu singkat. Sekira 188 CPNSD di Kolut yang lulus pada seleksi CPNS akhir tahun 2018.

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kolut memberi solusi sementara dengan meminta para CPNSD untuk menalangi lebih dulu biaya tersebut. Nantinya, duit mereka bakal diganti oleh Pemkab setelah APBD Perubahan 2019 ketuk palu.

“Ini sudah kami jelaskan ke mereka (CPNSD). Masa tidak mengerti. Silakan talangi dulu dan Pemkab akan ganti uangnya pada anggaran perubahan. Kami hanya fasilitasi agar jangan terlambat ikut tahun ini. Sebab, ada ribuan CPNSD yang mendaftar dari kabupaten lain,” ujar Jumadil, Kepala BKPP Kolut, Senin (15/4).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy