Pariwara
HEADLINE NEWS

Caleg Sulkhani dan Riki Fajar Divonis Bebas

KENDARIPOS.CO.ID — Pengadilan Negeri (PN) Kendari menggelar sidang putusan terdakwa pelanggaran Pemilu, Sulkhani bersama Riki Fajar. Kedua Caleg PKS tersebut divonis bebas oleh Majelis Hakim, Selasa (30/4/2019) malam.

“Menyatakan kepada kedua terdakwa tidak terbukti secara sah dan meyakinkan. Membebaskan keduannya dari semua dakwaan penuntut umum,” kata Majelis Hakim, Andri Wahyudi saat membacakan putusan.

Menurut hakim, kasus kedua terdakwa dengan vonis bebas karena tak terbukti secara sah dan meyakinkan. Dari dakwaan Jaksa yang mendakwakan keduanya dengan pidana pasal 493 Jo 280 ayat 3 huruf f Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 junto Pasal 55 KUHP, sama sekali tidak terpenuhi.

Wahyudi menilai pertemuan antara Sulkhani , Riki Fajar dengan Camat Kambu La Mili tidak dilakukan secara sengaja. “Kedua terdakwa tidak melibatkan ASN dalam kampanye,” jelasnya.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Muhammad Jufri Tabah dan Usman SH rencanannya akan mengajukan banding. Jufri mengaku kecewa dengan putusan Majelis Hakim, namun tetap menghargai proses hukum dan putusan Pengadilan.”Iya, kita akan banding dalam waktu dekat kita ajukan,”ujar Jufri Tabah

Untuk diketahui sebelumnya, JPU menjatuhkan hukuman kepada kedua terdakwa dengan hukuman 3 bulan serta denda Rp 5 juta dan juga subsider 2 bulan. (Ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy