Hukum & Kriminal

Buser 77 Polres Kendari Ringkus Spesialis Maling Rumah


KENDARIPOS.CO.ID — Sultan, warga Kecamatan Wuawua Kota Kendari, tak pernah jera hidup di bui. Berulangkali ia mendekam di penjara namun selalu mengulangi perbuatan kriminal. Sultan kembali dibekuk oleh jajaran Buruh sergap 77 Polres Kendari karena diduga melakukan pencurian dalam sebuah rumah, 7 April lalu. Ia menggasak sebuah dompet dan satu unit handphone. Aksinya terekam oleh kamera CCTV.

“Bermodalkan rekaman CCTV Sultan terdeteksi dan dikejar oleh tim Buser 77 Polres Kendari. Polisi membekuknya di dalam sebuah rumah kosong yang terletak di Kecamatan Wuawua Kota Kendari,” ungkap Kasat Reskrim Polres Kendari AKP Diki Kurniawan.

Saat diamankan, kata Diki, pelaku baru saja terlelap tidur. Polisi yang menangkap Sultan lalu melakukan pengembangan dengan mencari benda hasil curian. Saat ditangkap, pelaku sudah menggunakan hasil curiannya. Sultan merupakan spesialis pencuri rumah kosong. Pelaku beberapa kali melakukan aksi pencurian di puluhan TKP di Kota Kendari.

Sultan pernah ditangkap setelah itu melakukan aksi pencurian lagi. Diki menjelaskan, pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polres Kendari. “Kita sudah lakukan pemeriksaan kepada pelaku. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian,” ungkapnya. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy