BPJS Ketenagakerjaan Kolaka Santuni Dua Ahli Waris di Koltim – Laman 2 – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

BPJS Ketenagakerjaan Kolaka Santuni Dua Ahli Waris di Koltim

Lanjut dia, tahun 2018 pihaknya secara massive dan kolektif mendaftarkan seluruh kepala desa dan aparatur fesa se Kabupaten Koltim setelah sebelumnya menyelenggarkan rapat kerja sama operasional di bulan Oktober 2018. Dari hasil rapat tersebut yang dihadiri oleh Wakil Bupati Koltim, Kepala Dinas Nakertrans dan Sekretaris Dinas DPMD sepakat agar ditahun 2019 ini seluruh kepala desa dan aparaturnya wajib terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan karena selain ini adalah amanah Undang-Undang juga sangat bermanfaat bagi perlindungan pekerja dan kesejahteraan keluarganya.

“Diharapkan melalui penyerahan santunan kematian untuk ahli waris kepala Desa Uete dan Desa Wesalo di perayaan HUT Koltim Ke 6 kemarin (22/4) menjadi bukti dan mendorong desa lainnya agar segera mengaktifkan kepesertaannya pada tahun ini menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan memberikan perlindungan untuk kepala desa dan aparaturnya melalui penganggaran iuran Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) di Alokasi Dana Desa 2019,” tuturnya.

Sekedar informasi, penyerahan simbolis juga disaksikan oleh petinggi dan pejabat di Sultra seperti Assisten II Setda Sultra, Ketua DPRD Koltim, Sekda Koltim, Wakil Bupati Koltim, Kapolres Kolaka dan Koltim, Dandim 1412 Kolaka dan Koltim, Kajari Kolaka dan Koltim serta seluruh tamu undangan dari unsur kecamatan dan masyarakat umum. (ags/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top