Hukum & Kriminal

BNN Kendari Bekuk Kurir Sabu, Pengantaran Paket Dibayar Pakai Semen

KENDARIPOS.CO.ID — Zubair, Sopir Angkutan Umum lintas kabupaten tak berkutik saat dibekuk Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari. Ia diciduk di Jalan Mohamad Hatta Keluarahan Dapu-dapura Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari ketika akan mengantarkan paket sabu kepada seseorang.

Kepala BNN Kendari, Murniaty menuturkan, tim mengamankan tiga paket narkoba jenis sabu dari tangan pelaku seberat 30, 65 gram. Paket sabu tersebut, diamankan dalam sebuah kantong plastik berwarna hitam yang dibungkus tiga paket bening didalamnya. Menurutnya, Zubair adalah seorang kurir yang mendapat perintah untuk mengantarkan paket sabu. “Dengan mendapat imbalan semen satu sak untuk sekali pengantaran. Kita sudah amankan dan tahan. Pemeriksaan juga masih terus kita lakukan,”beber Murniaty.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemberantasan BNN Kendari, Kompol Anwar Toro menambahkan, bahwa pelaku tidak positif narkotika. Berdasarkan hasil pemeriksaan tes urine, pelaku tidak menggunakan narkoba. Artinya, pelaku memang seorang kurir yang hanya bertugas mengantarkan paket sabu. Makanya saat ini, tim BNN masih melakukan pengembangan kepada yang bersangkutan. “Kita akan kembangkan kemana paket sabu ini akan dibawa,” jelasnya. Atas perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 112,114 junto 114 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2019 tentang narkotika. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy