Pariwara
Hukum & Kriminal

Berkas Dukun yang Cabuli Remaja 15 Tahun Dikirim ke Jaksa

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Kepolisian Polsek Mandonga telah merampungkan berkas penyidikan dukun cabul berinisial SA (39). Berkasnya telah dikirim ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari setelah melewati pemeriksaan berulang-ulang. SA sendiri disangkakan melakukan pencabulan kepada seorang anak berumur 15 tahun. Dalam menuntaskan kasus ini, polisi telah melakukan pemeriksaan pada sejumlah saksi-saksi termasuk ibu korban.

Polisi menjerat pelaku dengan Pasal 76 e UU Tahun 2016 tentang peraturan penetapan pemerintah pengganti UU Tahun 2016 perubahan kedua UU RI No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak. Ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara. Penerapan pasal ini sesuai dengan aksi pencabulan yang dilakukan pelaku.

Kapolsek Mandonga, AKP Jupen Simanjuntak membenarkan kabar tersebut. Jupen menuturkan berkas perkara tersangka sudah dikirim ke Kejari. Berkas telah masuk tahap I dan sedang dalam penelitian Jaksa penuntut umum (JPU). Menurut Jupen, jika berkas telah lengkap atau dinyatakan P21, maka pihaknya akan segera mengirim barang bukti dan tersangkanya. “Sudah masuk tahap I. Mudah-mudahan segera dilengkapi,”bebernya.

Untuk diketahui, tersangka AS diringkus polisi di Kota Kendari Sultra, Jumat (15/3) lalu. Dengan modus melakukan terapi pengobatan, pelaku mencabuli gadis berusia 15 tahun. Ulah pria yang berprofesi sebagai paranormal ini akhirnya dilaporkan ke kepolisian. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy