Pariwara
Bombana

ASN Bombana Teken Pakta Integritas, Tafdil: Harus Disiplin!

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Bombana, H.Tafdil punya cara khas menstimulasi aparaturnya untuk disiplin. Para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana diminta meneken pakta integritas kedisiplinan. Dalam dokumen itu, mereka juga berjanji akan mempersembahkan pelayanan publik berkualitas kepada masyarakat.

Dalam kegiatan itu, Bupati Bombana, H. Tafdil menekankan agar anak buahnya selalu konsisten menegakkan disiplin dan etos kerja. Tafdil menitikberatkan pencapaian kinerja itu melalui kerja sama solid seluruh jajaran ASN, baik atasan maupun bawahan. “Indikator pelayanan yang baik itu bersumber dari kedisiplinan ASN. Kita dituntut memberikan pelayanan baik yang terintegrasi secara online serta ketegasan dalam penerapan sanksi bagi pegawai malas,” tegas Tafdil, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, oknum ASN yang berperilaku malas bekerja akan memicu penilaian buruk dari masyarakat dan ikut berkontribusi menciderai nama baik daerah Bombana di masyarakat hingga ke pemerintah pusat. “Kedisiplinan pegawai terletak pada ketepatan dan kepatuhan memasukkan laporan keuangan daerah maupun keuangan yang bersumber dari APBN,” ungkap Tafdil.

Selain itu, patuh dalam pelaporan kegiatan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (Ranham) yang memuat

sasaran, strategi dan fokus kegiatan prioritas yang digunakan sebagai acuan kementerian, lembaga dan pemerintah daerah dalam melaksanakan penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan hak asasi manusia. “Termasuk pelaporan kinerja per triwulan, laporan keselarasan kinerja dengan akuntabilitas keuangan atau Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip). Lalu, laporan penyelenggara pemerintah daerah (LPPD), laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD), dan laporan lainnya,” jelas Tafdil.

Pada kesempatan beberapa waktu lalu, Pemkab Bombana menyepakati delapan indikator bersama KPK. Saat itu, Tafdil berjanji tak akan mengampuni OPD yang melakukan pungutan liar (pungli) saat melayani masyarakat, khususnya pada instansi DPM-PTSP), bagian layanan pengadaan (BLP) dan layanan pengadaan secara elektronik (LPSE). (kmr/b

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy