Pariwara
Metro Kendari

Antisipasi Pungli, Pemprov Sultra Bangun Sistem Secara Transparan

Mantan Danrem 143 Hlo Kendari, Kolonel (purn) Andi Perdana Kahar memberi masukan.

KENDARIPOS.CO.ID — Tidak hanya menggejot penerimaan daerah, Pemprov Sultra terus membenahi sistem. Untuk mengantisipasi pungutan liar (pungli), sistem pembayaran pajak dilakukan secara transparan. Pembenahan sistem ini tak lain untuk memudahkan pelayanan. Dengan begitu, upaya pemerintah dalam menggejot sumber penerimaan pajak meningkat.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengaku terus mendorong sistem pendataan maupun pembayaran pajak secara transparan. Hal ini dilakukan agar pemerintah bisa mengawasi perusahaan yang telah membayar atau belum menuaikan kewajibannya.

Bila sistem berjalan baik kata dia, penyerapan pajak bisa maksimal. Saat ini, pemerintah baru akan melakukan pendataan menyangkut kebocoran pajak. Namun pemerintah tetap melakukan pendekatan persuasif. Sebab kemungkinan perusahaan yang belum membayar kewajibannya lataran tidak memahami mekanismenya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy