Pariwara
HEADLINE NEWS

Ada Gigitan di Paha, Warga Buton yang Diterkam Buaya Ditemukan Meninggal

KENDARIPOS.CO.ID — Tim SAR berhasil menemukan Darlan, seorang penambang pasir yang diterkam Buaya, Jumat (12/4/2019) sore. Selama dua pencarian Sabtu (13/4/2019) Darlan ditemukan sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian kondisi sudah tak bernyawa. “Bagian tubuh korban masih utuh hanya ada gigitan dibagian paha,” kata Kepala Kantor SAR Kendari, Djunaidi.

Menurut Djunaidi, korban sudah dibawa tim SAR di Desa Kinapani, Kecamatan Lasalimu Selatan Kabupaten Buton untuk diserahkan kepada keluarga. “Sudah diambil pihak keluarga jasadnya,” jelasnya. Sebelumnya, Buaya muara di wilayah Buton menerkam warga, Darlan (30). Korban diterkam saat menambang pasir didepan mata saudaranya saat menyelam mengumpulkan pasir.

Peristiwa mencekam itu terjadi di Sungai Malaoge, Desa Malaoge Kecamatan Lasalimu Kabupaten Buton pada Jumat (12/4/2019) sekitar pukul 14.00 Wita. Mereka menggunakan perahu bermesin tempel dan mesin pompa. Di atas perahu juga dilengkapi dengan alat selam serta kompresor (tabung udara) yang dipakai untuk menyelam mencari sumber pasir di dasar sungai.

Sekitar beberapa jam menambang pasir, tiba-tiba mesin penyedot pasir mengalami gangguan di dasar sungai. Darlan, sang adik akhirnya memutuskan turun menyelam mencari sumber kerusakan. Saat itulah, buaya muara tersebut menerkam hingga Darlan meninggal dalam air. Video terkait sosok pria yang diterkam buaya ini pun sempat viral. Dalam video berdurasi kurang dari 1 menit tersebut terlihat pria yang diketahui bernama Darlan digigit buaya dan mengapung diatas air. (ade/imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy