8 Manfaat Berhenti Menggunakan Rokok Elektrik Vape – Kendari Pos
Kesehatan

8 Manfaat Berhenti Menggunakan Rokok Elektrik Vape

Vape (freepik/ Snowing)

KENDARIPOS.CO.ID — Vape atau rokok elektrik tengah menjadi tren saat ini, terutama di kalangan anak muda.

Banyak anak muda sekarang beralih dari rokok konvesional ke vape yang dianggap lebih aman. Nyatanya, vape juga tidak aman bagi tubuh Anda.

Dengan asap yang lebih banyak dan rasa yang lebih beragam, vape mendapatkan tempat tersendiri di hati banyak orang. Hanya saja, sebenarnya rokok elektrik ini tetap memiliki bahaya dan tidak benar-benar terlepas dari zat kimia berbahaya yang mengancam kesehatan jiwa dan raga.

“Vape bisa menyebabkan kecanduan, penyakit jantung, meningkatkan risiko penyakit paru, menimbulkan sel kanker, dan membahayakan orang di sekitar,” ujar dr. Andika Widyatama dari KlikDokter.

Jika dikaitkan dengan sel kanker, dr. Andika mengatakan bahwa nikotin cair beserta zat pelarut propilen glikol, gliserin, dan dieter glikol jika dipanaskan akan menghasilkan zat nitrosamine yang dapat memicu terjadinya kanker.

Manfaat menghentikan penggunaan vape

Berbagai hal negatif dari vape dapat memiliki dampak pada kesehatan Bagi Anda, yang biasa merokok dengan vape rasanya perlu menghentikan kebiasaan ini, karena manfaat yang bisa Anda dapat setelah menjauhi rokok elektrik ini, seperti dilansir Reader’s Digest.

Laman: 1 2 3 4 5 6

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top