77 Siswa SLB Ikut Olimpiade – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

77 Siswa SLB Ikut Olimpiade

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Sitwan, M.Pd., mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari pemenang sebagai perwakilan Sultra dalam ajang Olimpiade Nasional. “Sebelumnya, anak-anak berkebutuhan khusus SDLB, SMPLB, dan SMALB se-Sultra ini telah mengikuti seleksi tingkat kabupaten dan kota. Nah sekarang mereka ikut seleksi di tingkat provinsi dimana para juara lomba masing-masing bidang yang diperlombakan akan mewakili Sultra ke olimpiade tingkat Nasional,” tuturnya pada Kendari Pos.
Lanjutnya, dalam lomba ini, satu peserta didampingi oleh satu pendamping yang bertanggung jawab pada ABK ini. “Terkadang ada yang belum dimengerti juri lewat bahasa isyarat, jadinya apa kemauan juri ke anak-anak nanti disampaikan pendampingnya,” kata Sitwan.
Meskipun para siswa SLB memiliki hambatan seperti hambatan intelektual, melihat, bergerak, berkonsentrasi, namun mereka memiliki potensi yang luar biasa. “Mudah-mudahan dengan adanya lomba ini, potensi para siswa-siswi SLB kita bisa tergali dan bisa lebih dikembangkan oleh guru-guru pendamping,” tutup Sitwan. (m3/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top