Pariwara
HEADLINE NEWS

7 Anggota Panwas Kecelakaan di Muna, 1 Meninggal Dunia, 6 Luka-luka

KENDARIPOS.CO.ID — Mobil pikap DT 9439 DB yang mengangkut tujuh anggota Panwas di Muna menambrak deuker di Desa Liabalano Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (14/4/2019). Dalam kejadian tersebut 1 orang La Masi Bin La Majangki meninggal dunia, sementara 6 lainnya mengalami luka-luka. Kasatlantas Polres Muna Iptu Muhammad Arifin membenarkan insiden tersebut. Ia menjelaskan, mobil pick up memuat anggota Panwas. Para penumpang tiga orang duduk di depan dan empat lainnya di bak terbuka. Mobil tersebut melaju kencang dan menabrak deuker. “Kecelakaan persisnya terjadi di jalan poros Kontunaga sekitar pukul 11.15 Wita. Ini tunggal. Sekarang barang bukti kami amankan,” ujarnya, kepada Kendari Pos.

Sementara itu, La Ndohi rekan korban bercerita awalnya mereka mengikuti apel gabungan anti politik uang yang dihelat Bawaslu Kabupaten Muna dan Polres Muna di alun-alun Kota Raha. Usai apel, ia bersama rekan sesama Panwas lainnya pulang ke Kabawo dengan menumpangi mobil pikap suzuki carry. La Ndohidi menuturkan, mobil yang ditumpanginya melaju kencang dari arah Raha menuju Kabawo. Dirinya bersama La Masi sempat mengingatkan supir agar mengurangi laju kendaraan. Sayangnya, sopir tidak mengindahkan. Mobil akhirnya oleng dan hilang kendali sebelum lajunya terhenti usai menghantam deuker. “Kira-kira lajunya 90 km per jam. Pas saya sadar, masyarakat sudah banyak yang datang menolong. Kalau La Masi meninggal di perjalanan ke rumah sakit,” ujar La Ndohidi.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Muna Aksar membenarkan jika anggotanya menjadi korban kecelakaan. Tujuh anggota Panwas itu terdiri dari dua angota Panwas Kecamatan Kabawo dan lima anggota pengawas lapangan wilayah yang sama. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy