Edukasi

648 Siswa Lulus Jalur Prestasi di IAIN Kendari

“Bagi siswa yang belum lulus jangan berkecil hati, masih ada kesempatan untuk kuliah di IAIN Kendari melalui jalur UM-PTKIN, kuotanya lebih banyak dari kuota penerimaan pada jalur SPAN – PTKIN untuk itu kami persilakan memanfaatkan kesempatan ini,” jelasnya saat ditemui kemarin.
Ketua Panlok IAIN Kendari Dr. Husain Insawan, M.Ag., mengatakan pendaftaran UM – PTKIN dimulai tanggal 2 – 30 April 2019, dengan beberapa ketentuan antara lain pendaftar merupakan alumni tiga tahun terakhir mulai 2017 sampai 2019. “Kami menyiapkan kuota 1.080 orang untuk jalur UM – PTKIN atau ssekitar 50 persen dari total kuota maba yang kami siapkan tahun ini. Untuk pendaftaran UM-PTKIN bisa diakses secara online melalui website https://um-ptkin.ac.id,” jelas Wakil Rektor I IAIN Kendari ini.
Pendaftar IAIN Kendari selama beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan signifikan. Berdasarkan tren tersebut, IAIN Kendari menaikkan daya tampung mahasiswa melalui pembangunan gedung kuliah terpadu yang telah dirampungkan akhir tahun 2018.
Selain itu, untuk mencover kebutuhan tenaga Dosen, IAIN Kendari juga memperoleh tambahan SDM yang memadai pada Seleksi CPNS tahun 2018. Dengan kondisi tersebut, kampus biru menargetkan akan menerima mahasiswa baru pada tahun 2019 sebanyak dua ribu orang, naik dari kuota tahun lalu sebanyak 1.300 orang. (m3/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy