Pariwara
Edukasi

648 Siswa Lulus Jalur Prestasi di IAIN Kendari

prof. Dr. Faizah Binti awad

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 648 siswa MA/SMA sederajat dinyatakan lulus di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri atau SPAN-PTKIN. Panitia mengumumkan hasil seleksi secara online, kemarin.
Kelulusan calon Mahasiswa baru (Maba) IAIN Kendari melalui jalur prestasi ini, ditetapkan pada sidang kelulusan tanggal 26-27 Maret di Jakarta yang dihadiri oleh Rektor/Ketua UIN/IAIN/STAIN seluruh Indonesia.
Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad mengatakan, tahun ini siswa yang lulus pada SPAN-PTKIN didominasi oleh lulusan Madrasah Aliyah yaitu 307 orang, disusul alumni SMA sebanyak 301 orang dan alumni SMK 40 orang. Sedangkan 1.264 siswa lainnya dinyatakan gagal masuk ke IAIN Kendari pada jalur ini.
Calom Maba IAIN Kendari pada jalur SPAN PTKIN berasal dari Sultra dengan komposisi tertinggi berasal dari Kabupaten Konawe Selatan, Kota Kendari dan Kabupaten Konawe. Sejumlah calon mahasiswa juga berasal dari luar Sultra antara lain dari Sulawesi Selatan, Papua Barat dan Maluku.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy