Pariwara
Konawe Utara

60 KM Jalan Teraspal, Lima Kecamatan di Konut Teraliri Listrik

Bupati Konut Ruksamin berdiskusi dengan rombongan Manajemen Kendari Pos yang dipimpin Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi di stand Konut di HUT ke-55 Sultra, Rabu (24/4) malam.

KENDARIPOS.CO.ID — Duet Ruksamin-Raup berhasil mengubah wajah Kabupaten Konawe Utara (Konut). Geliat pembangunan begitu cepat. Selama tiga tahun memimpin, Bupati Konut Ruksamin sukses mendorong pembangunan di semua sektor. Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Konut, mereka akan melakukan ekspo pembangunan tiga tahun yang rencananya digelar 2 Mei mendatang.

Rabu (24/4) malam itu, Ruksamin menyambut kedatangan rombongan manajemen Kendari Pos yang berkunjung di stand Konut yang ikut meriahkan HUT ke-55 Sultra di eks MTQ Square. Ia didampingi Kepala BPKAD Marthen Minggu, Kepala PTSP Tasman Tabara serta Kabag Umum dan Protokoler Asmadin. Pertemuan itu berlangsung harmonis. Tak ada sekat diantaranya.

Ruksamin memaparkan berbagai program yang sudah berhasil selama tiga tahun menakhodai Konut. Mulai pengaspalan jalan sepanjang 20 kilometer pertahun dengan target 100 kilometer selama 5 tahun sesuai rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) telah tercapai sekitar 60 persen.

Selain itu, pemenuhan air bersih telah dinikmati masyarakat. Termasuk ketersediaan listrik yang mulai dirasakan warga Konut yang telah puluhan tahun hidup dalam gelap gulita. Terutama di lima kecamatan, seperti Oheo, Langgikima, Wiwirano dan Lasolo Kepulauan. Bukan hanya itu, masih banyak lagi sederet prestasi membanggakan pasangan Ruksamin-Raup. Baik dibidang kesehatan, pendidikan, perikanan dan status WTP dari BPK.

“Sebelum saya persentase pada ekspo 3 tahun pembangunan. Saya memberikan kesempatam pada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk terlebih dahulu mempersentasekan apa yang sudah diperbuat OPD selama tiga tahun dihadapan saya dan wakil bupati. Mulai dari progres capaian, kendala dan target. Sehingga itu yang akan menjadi acuan saya dalam mempersentasekan dihadapan masyarakat Konut,”urai Ruksamin.

Sementara, Direktur Laode Diada Nebansi mengapresiasi geliat pembangunan di Konut dibawah kepemimpinan Ruksamin-Raup. Tentunya Kendari Pos akan memberikan kontribusi dengan menyampaikan informasi pada publik, khususnya Konut dan Sultra pada umumnya.
Kendari Pos siap mendukung lahkah Pemkab Konut untuk mempresentasikan pencapaiannya selama membangun. Sehingga itu menjadi inspirasi bagi Pemkab lain untuk membangun daerahnya. Apa yang telah dilakukan
OPD selama ini harus diketahui publik sebagai bentuk pertanggungjawaban memimpin daerah. (min/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy