Metro Kendari

3.800 Peserta Ramaikan Sultra Tenun Karnaval

KENDARIPOS.CO.ID — Karnaval Tenun Sultra dalam rangka memperingati HUT ke-55 Sultra berlangsung meraih. Hujan yang sempat mengguyur Kota Kendari justru membuat peserta kian bersemangat. Kendati harus basah, mereka tetap berusaha menunjukan penampilan terbaik. Tak heran, penonton sangat antusias menyaksikan persembahan peserta. Parade karnaval yang dimulai pukul 15.00 Wita ini diikuti perwakilan OPD lingkup Sultra, pemerintah kabupaten/kota dan organisasi kemasyarakatan. Tercatat, sebanyak 3.800 peserta ikut meramaikan ajang promosi tenun Sultra itu.

Tidak hanya pemer modifikasi tenunan, peserta juga memberikan pertunjukan menarik dengan tarian adat seperti silat. Gubernur Sultra, Ali Mazi didampingi istri, Agista Ariyani dan pejabat daerah yang duduk dipanggung kehormatan tampak terus tersenyum. Gubernur terus melambaikan tangan dan sesekali tersentak dengan tawa karena kelucuan peserta. “Tenun Sultra adalah kekayaan budaya kita, ini adalah salah satu cara kita terus melestarikannya. Kita promosikan lewat ajang seperti ini, sekaligus juga memupuk kecintaan kita terhadap pakaian khas daerah,” ungkap Ali Mazi.

Ketua Panitia HUT ke-55 Sultra, Syahiruddin Nurdin mengatakan karnaval tenun Sultra diikuti 3.800 peserta yang tergabung dalam 65 kelompok. Jumlah ini sambungnya belum termasuk peserta undangan. Peserta karnaval terbagi dalam tiga kategori. “Kategori A untuk setiap instansi vertikal dan OPD yang terdiri dari 35 kelompok. Kategori B untuk peserta pelajar yang ada di Sultra sebanyak 13 kelompok. Serta kategori C untuk Kabupaten/Kota sebanyak 17 kelompok,” terangnya. (b/lyn/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy