Pariwara
Konawe

140 CPNSD Konawe Terima SK 80 Persen

KENDARIPOS.CO.ID — Rasa bahagia terselip dalam lubuk hati mereka setelah sukses meraih surat keputusan (SK) 80 persen dari pemerintah di Kabupaten Konawe. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Konawe, Elizon Zainal Ahuddin mengatakan, 140 CPNSD Konawe menerima SK setelah tuntas mengikuti masa orientasi selama dua pekan. “Sesuai undang-undang, bahwa setiap CPNS harus melalui orientasi, lalu diserahkan SK 80 persen. Untuk menuju 100 persen harus melalui prajabatan,” ujarnya, Senin (29/4/2019).

Setelah menerima SK 80 persen, mereka harus segera melaporkan ke intansi yang dilamar saat mendaftar agar bisa diberikan surat keterangan mulai bekerja. “Karena pencairan gaji mereka harus ada surat keterangan bekerja dari instansi bersangkutan. Kalau tidak ada, artinya mereka tidak kerja dan gajinya tidak bisa dicairkan nanti,” terang Elizon Zainal Ahuddin. Pemkab Konawe sudah menyiapkan anggaran untuk prajabatan bagi CPNSD yang akan mendapatkan SK 100 persen. “Kami sudah memohonkan untuk diakomodir dan anggarannya sudah disiapkan dalam pos APBD, tinggal menunggu jadwal dari provinsi,” pungkas Elizon.

Untuk diketahui, kuota CPNSD Konawe sebanyak 165 orang, tapi yang lulus hanya 141 orang. Sebanyak, 140 orang sudah punya nomor induk pegawai (NIP), sedangkan satu orang lagi masih bermasalah dengan jurusan dan formasi yang dilamar. (hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy