Berlangsung 7 Hari, 125 CPNS Pemprov Sultra Ikuti Orientasi – Kendari Pos
Metro Kendari

Berlangsung 7 Hari, 125 CPNS Pemprov Sultra Ikuti Orientasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 125 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Sultra mengikuti orientasi. Kegiatan ini dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Sultra. Lukman Abunawas di Aula Bahteramas, Selasa (23/4) pagi.
Sesuai jadwal, masa orientasi akan berlangsung selama 7 hari mulai tanggal 23 sampai 30 April 2019.

125 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Sultra mengikuti orientasi.

Selama orientasi, mereka diperkenalkan aturan dan tupoksinya sebagai Aparat Sipil Negara (ASN). “Kalian akan memasuki dunia baru di lembaga pemerintahan. Disiplin, delegasi integritas, setia, patuh dan loyal harus ditanamkan dalam diri ASN,” kata Wagub.

Mantan Bupati Konawe dua periode ini menambahkan dunia pemerintahan memiliki beragam aturan yang harus dipelajari. Untuk itulah, peserta harus benar-benar memahami. “Ikuti aturan. Arahan saat ini akan menjadi pedoman dalam bekerja, “tegas Lukman Abunawas. Kepala Badan Kepegawaian Pemerintah dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sultra, La Ode Mustari mengatakan organisasi pemerintahan jauh berbeda saat berada bangku sekolah. Sebab banyak aturannya mengikat dan tertuang dalam undang-undang. Untuk itulah, peserta harus memahami. Apalagi tidak semua orang yang mendapat kesempatan menjadi pamong pemerintah

“Dari 300 ribu pendaftar, hanya 125 orang yang lolos. Jadi, kalian adalah orang-orang pilihan. Karena orang pilihan, maka sudah sepatutnya harus berimbas pada kinerjanya. Aturan harus menjadi acuan dalam melaksanakan tugas. Untuk itulah, sebelum memasuki rumah baru. Kita harus kenali dulu seperti apa rumah itu serta siapa orang-orang di rumah itu,” jelasnya. Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Sultra, Kadir menambahkan peserta orientasi akan berikan materi tentang kebijakan umum pembinaan pengembangan ASN. Mereka juga dibekali menyangkut pembinaan disiplin, kesejahteraan, jabatan fungsional dan manajemen ASN. “Setelah itu, akan ada pembinaan baris berbaris, tata upacara sipil dimana panduan dari IPDN dan BKD. Nantinya, akan diadakan bakti sosial. Diakhir orientasi baru akan dilakukan penyerahan SK pada CPNS, “tutupnya. (b/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top