Pariwara
Metro Kendari

Wagub Sultra dan Kadis Dikbud Pantau UNBK di Sekolah

KENDARIPOS.CO.ID — Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas bersama Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Asrun Lio memantau kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di 3 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Kendari, Senin (25/3/2019).

Wagub Sultra, Lukman Abunawas, saat mengunjungi SMK 1 Kendari. Foto : Sinta/Kendari Pos.

Kunjungan pertama berlangsung di SMK 1 Kendari. Lukman Abunawas melihat situasi dan kondisi siswa juga kesiapan sekolah dalam pelaksanaan ujian. Wagub mengatakan, SMKN 1 Kendari adalah kunjungan sekolah kejuruan pertama yang ia sambangi bersama tim Diknas Provinsi. Dia mengatakan semua berjalan lancar dan ratusan siswa melaksanakan UNBK dengan tenang.

“Dengan kelengkapan sarana dan prasarana ini saya melihat anak-anak begitu tenang dalam pengerjaan soal ujian, walaupun ada info yang saya dapat ada sedikit trouble, tapi sekarang sudah berjalan lancar,” kata Lukman Abunawas.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Kendari, Ali Koua mengatakan ujian kali ini diikuti 413 peserta mereka mengikuti ujian hingga 28 Maret 2019. Sedangkan persoalan trouble, kata dia, itu hanya sedikit human erorr dari siswa yang salah menekan tombol di keyboard. “Biasa lah, anak-anak salah pencet keyboard. Mungkin grogi pada hari ini pelaksanaan ujian pertama. Tapi sudah clear, saat ini semua berjalan lancar,” ungkapnya kepada wartawan (25/3).

Sebagai informasi, selain SMK 1, Wagub Sultra, dan Plt Kadis Dikbud Provinsi beserta tim dikbud dari Bidang SMK dan bidang GTK juga akan menyambangi UNBK di SMKN 2 Kendari dan melanjutkan pemantauan ke SMKN 3 Kendari. Setelah itu menghadiri acara pelantikan Plt Kepala Sekolah SMK/SMA di Ruang Pola Gubernur. (m6).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy