Pariwara
Metro Kendari

Wagub Sultra : Biro Pengadaan Barang dan Jasa Diperjuangkan jadi Badan

KENDARIPOS.CO.ID — Sistem pengadaan barang dan jasa di Sultra menjadi percontohan di Indonesia. Pemprov DKI Jakarta datang belajar di Sultra ihwal pengadaan. Karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra berupaya mengubah nomenklatur Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (BPBJP) menjadi Badan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. “Mengingat beban kerjanya yang berat, BPBJP kini diperjuangkan menjadi badan. Perubahan nomenklatur itu penting dilakukan. Hal ini akan secepatnya dilakukan karena sekarang Sultra sementara peoses pengusulan,” kata Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas.

Lukman Abunawas

Kepala BPBJP Sultra, Rony Yakob Laute, mengamini upaya perubahan nomenklatur lembaga yang dipimpinnya. Menurutnya, sistem pengadaan yang diterapkan BPBJP Sultra menjadi yang pertama sebagai percontohan nasional. Sementara DKI pernah belajar di Sultra. “Kenapa DKI bisa jadi badan sementara kami tidak. Kan lucu, yang dicontoh yang mana, yang mencontoh yang mana,” jelas ketua DPD IAPI Sultra itu. Upaya pergantian nomenklatur, kata kata Rony telah dismpaikan ke Kementerian Dalam Negeri. Olehnya itu, pihaknya siap dievaluasi kelayakan menjadi badan. “Kalau kita semua mendukung maka prosesnya cepat,” pungkasnya. (lyn/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy