UN SMK Dimulai 25 Maret, Mendikbud: Ujian Nasional Dilengkapi Angket – Kendari Pos
Nasional

UN SMK Dimulai 25 Maret, Mendikbud: Ujian Nasional Dilengkapi Angket

Siswa SMKN 4 Kendari saat mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Rencana ujian nasional (UN) tahun ini untuk jenjang SMK dimulai 25 Maret hingga 28 Maret mendatang. Kemendikbud juga memastikan UN dilengkapi angket.

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memastikan Ujian Nasional (UN) 2019 akan dilengkapi angket. Ini bertujuan menggali informasi nonkognitif siswa. Dengan data ini, bisa didapat kondisi riil siswa. Hal itu diungkapkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy.

Menurutnya, angket itu bisa mendapatkan analisis yang lebih komperehensif mengenai kondisi siswa. Melalui aspek nonkognitif dengan capaian hasil UN. “Terdapat lima jenis angket siswa. Setiap siswa hanya mengerjakan satu jenis angket. Angket tersebut dikerjakan siswa setelah selesai melaksanakan UN,” ungkap Muhadjir, kemarin (21/3).

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top