Pariwara
Muna

Truk Sampah Sering Mogok, Kebersihan di Pemkab Muna Sulit Terurus

Tumpukan sampah di pasar Laino, Raha. Hingga siang kemarin, sampah belum diangkut petugas. Penanganan sampah di Muna masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemkab.

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Wakatobi mengingatkan para kepala daerah agar memperhatikan urusan sampah di daerah masing-masing. Peringatan tersebut juga berlaku bagi Bupati Muna LM. Rusman Emba. Sayangnya, urusan sampah di bumi sowite terbilang masih sulit ditangani. Hal tersebut diakui Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Muna, Sumitatha. Perkara sampah di Muna disebutnya pekerjaan rumah yang belum bisa ditangani dengan baik.

Keterbatasan sarana menjadi kendala tersendiri. Mulai dari kekurangan mobil pengangkut hingga belum adanya tempat pengelolaan akhir sampah yang representatif. Tidak heran, otorita LM. Rusman Emba belum sekali pun menerima adipura, penghargaan bagi daerah yang sukses memerhatikan kebersihan lingkungan. “Jangankan meraih adipura, masuk kategori kota yang dinilai saja kita belum layak. Jadi sangat memprihtinkan sebenarnya,” ujar Sumitatha kepada Kendari Pos, Senin (11/3).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy