Pariwara
Muna

Tol Laut Angkut 72 Ton Jagung Muna

Wakil Bupati Muna Malik Ditu (lima dari kiri) berpose bersama Kapten Kapal KM. Kendhaga Nusantara 4 Aryanto (tiga dari kanan) saat pengapalan hasil pertanian di Muna melalui tol laut.

KENDARIPOS.CO.ID — KM. Kendhaga Nusantara 4, kapal tol laut akhirnya tidak lagi pulang kosong tatkala berlayar ke Muna. Pasalnya, Pemerintah telah melakukan pengapalan perdana jagung kuning hasil produksi petani lokal. Sebanyak 72 ton komoditas unggulan daerah itu akan berlayar ke Makassar melalui tol laut.

Pengapalan via kapal Kendhaga Nusantara 4 tersebut dihadiri Wakil Bupati Muna Malik Ditu beserta sejumlah OPD. Ia mengapresiasi tol laut sebab sangat membantu distribusi barang dan jasa di daerah. Khusus pertanian Muna, Malik Ditu menyebut bukan saja jagung kuning yang akan dikapalkan. “Masih ada jati, jambu mete, kacang dan kepiting yang bisa dimuat. Jadi tol laut tidak akan rugi mampir ke Raha,” jelasnya, Jumat (22/3) saat pengapalan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy