Pariwara
Konawe Kepulauan

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Konkep Gelar Pentas Seni

Pentas seni dan konser musik digelar KPU Konkep sebagai ajang sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu. Tampak peserta saat beraksi dalam lomba joget Jamila, Jumat (29/3).

KENDARIPOS.CO.ID — Banyak cara dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), untuk menarik simpati masyarakat agar menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019. Setelah membentuk kelompok relawan demokrasi (Relasi), KPU Konkep menggelar pentas seni dan konser musik di Lapangan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Langara, Jumat (29/3).

Tujuannya, untuk mengenalkan tata cara pencoblosan dan mengajak masyarakat untuk ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu.

Koordinator Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat KPU Konkep, Bahrun Marsuki mengatakan, ada beberapa kegiatan yang diperlombakan dalam pentas seni dan konser musik selama dua hari. Yakni lomba joget Jamila, lomba karaoke dan jinggle KPU. “Kegiatan ini masih bagian dari tahapan sosialisasi KPU kepada pemilih. Target kami ke pemilih pemula untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS 17 April mendatang,” kata Bahrun Marsuki saat ditemui di TPI Langara, Jumat (29/3).

Kata dia, pihak penyelenggara terus berupaya agar partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya bisa mencapai 100 persen. Makanya, KPU mengelar pentas seni dan mengajak seluruh pemangku kepentingan termasuk peserta Pemilu untuk bersama-sama mengedukasi para pemilih agar di hari “H” pemilihan bisa proaktif menyalurkan hak pilihnya.

“Sebelumnya banyak kegiatan yang kami lakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Kita sudah melakukan sosialisasi ke pemilih disabilitas, kelompok keagamaan dan kelompok perempuan. KPU juga membentuk Relasi yang dibagi menjadi 10 basis. Ada basisi pemilih muda, pemilih khusus, netizen, komunitas dan masi banyak lagi lainya. Relasi ini kami bentuk agar bisa mengkafer semua pemilih,” jelas komisioner dua periode itu. (san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy