Ekonomi & Bisnis

Tingkatkan Konsumsi LNRT di Musim Pemilu

Surya Alamsyah

KENDARIPOS.CO.ID — Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu), baik itu Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), tentu saja memberikan dampak terhadap perekonomian. Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sultra, Surya Alamsyah mengungkapkan, dampak yang terjadi dapat bersifat langsung maupun tidak langsung, dan akan memberikan dampak akselerasi maupun dampak deseleratif terhadap kondisi perekonomian. Meskipun demikian, kata Surya, adanya trade off antara dampak akseleratif dengan deseleratif maka terkadang dampaknya tidak terlalu terlihat pada pertumbuhan ekonomi (PDRB) suatu daerah, termasuk di Sultra.

Lanjut Surya, dampak langsung yang berpengaruh akseleratif yang paling terlihat adalah pada peningkatan konsumsi lembaga nonprofit melayani rumah tangga (LNRT) dan konsumsi pemerintah. “Peningkatan konsumsi LNRT terjadi seiring dengan peningkatan belanja partai politik untuk kegiatan kampanye, membuat baliho, memproduksi iklan, dan lain sebagainya,” jelasnya, Minggu (24/3).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy