Edukasi

Tiga Sekolah UNBK di SMP 1 Wawonii Barat

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — SMPN 1 Wawonii Barat Konawe Kepulauan (Konkep), menjadi pusat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini. Ada tiga sekolah di wilayah itu yang akan melaksanakan ujian berbasis komputer April mendatang, yaitu SMPN 2 Wabar, SMPN 3 Wabar dan SMPN Satap Mata Baho.
Kepala SMPN 1 Wawonii Barat, Kasirun mengatakan, pelaksanaan UNBK tahun ini merupakan yang pertama kali. Tercatat 160 siswa yang akan melaksanakan ujian di sekolah rujukan di Pulau Wawonii itu.
“Kalau siswa saya yang diusulkan untuk ikut UNBK sebanyak 108 siswa. Tetapi 3 orang mengundurkan diri karena harus mengikuti orang tuanya pindah keluar daerah. Selebihnya siswa di tiga sekolah yang ada di Wabar,” kata Kasirun saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (19/3).
Untuk mendukung pelaksanaan UNBK, sebanyak 55 unit komputer disiapkan. Nantinya dari 55 unit sarana pendukung tersebut pihaknya akan membagi tiga sesi saat proses ujian tersebut. “Kalau komputer kami sudah memadai. Hanya saja yang masi menjadi kendala jaringan Wifi. Karena jaringan Wifi di sekolah ini belum tersambung. Tetapi kami terus melakukan komunikasi di Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Konkep untuk memastikan jaringan wifi secapatnya bisa tersambung. Agar proses pelaksanaan UNBK bisa berjalan lancar,” terangnya.
Dijelaskan bahwa pihak SMPN 1 Wawonii Barat juga sudah melaksanakan simulasi UNBK selama dua hari. Itu dilakukan untuk membiasakan siswa dalam mengaplikasikan komputer saat proses UNBK. “Hari ini terakhir (kemarin red) simulasi UNBK yang kami bagi tiga sesi. Jaringan yang masi menjadi kendala kami untuk melancarkan UNBK. Karena saat ini kami mengunakan modem tetapi jaringanya kurang baik,” tandasnya.(san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy