Pariwara
Hukum & Kriminal

Tiba di Buteng, Polsek Lakudo Jaga Surat Suara KPU

KENDARIPOS.CO.ID — Polsek Lakudo mengawal proses distribusi kotak surat suara yang telah tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Tengah (Buteng), Rabu (13/3). Tujuh personel Polsek ditugaskan menjaga kotak surat suara selama 24 jam hingga proses distribusi ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kapolsek Lakudo, AKP Abd Halim Kaonga, bersama personelnya mengawasi langsung Kotak surat suara yang tiba di gudang KPU Buteng.

Kapolsek Lakudo, AKP Abd Halim Kaonga, mengatakan, pihaknya bertanggungjawab menjaga keamanan kotak surat suara. Apalagi, lembaganya memiliki peranan berarti dalam menjaga kondusifitas surat suara agar tetap aman. Sehingga terciptanya pemilu dama. “Pengawasan ini terus kita akan lakukan. Apalagi ini sudah menjadi tanggungjawab kami untuk mengamankan jalannya pemilu, ” ujarnya saat meninjau kotak surat suara di gudang KPU Buteng.

Kata Halim, penjagaan dan pengawasan kotak surat suara akan dilaksanakan selam 24 jam. 7 personel akan dibagi dalam dua sif dam dibantu dengan petugas KPU dan Bawaslu. Penjagaan akan terus dilakukan sampai pendistribusian surat suara ke tiap TPS. “Untuk sementara kami akan stand by di gudang KPU. Tidak semua orang bisa berada di gudang ini, selain penyelenggara dan polisi yang bertugas. Kami tidak ingin terjadi adanya gangguan, ” jelas Halim. Ia berharap pengawasan kotak surat suara berjalan dengan lancar. Tanpa ada gangguan dari manapun. (rud/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy