Pariwara
Kolaka Timur

Target WTP, Inspektorat Koltim Kawal Pengembalian Kerugian Negara


Wajar Tanpa Pengecualian

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkab Kolaka Timur (Koltim) punya target meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam tata kelola keuangan dan aset daerah. Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan pengawasan dan penindakan terhadap pihak rekanan proyek dan bendahara lingkup Pemkab Koltim.

Inspektorat Koltim sebagai garda terdepan dalam mengawal pengawasan dan penindakan itu, untuk mengendalikan laporan keuangan agar akuntabel sesuai arahan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Administrasi keuangan harus berjalan sesuai mekanisme yang berlaku. “Untuk mewujudkan itu, kami terus berkoordinasi dengan OPD dan pihak ketiga (rekanan) untuk mengembalikan kerugian negara yang telah ditetapkan berdasarkan temuan BPK. Kita fungsikan dulu Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di daerah untuk membina para aparatur dan kontraktor dalam mengelola keuangan. Baik pengembalian kerugian yang bersumber dari APBN maupun APBD lingkup Pemkab Koltim,” ujar Kepala Inspektorat Koltim, La Ode Ishak, Senin (11/3).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy