Pariwara
Hukum & Kriminal

Tak Ditahan, Mahasiswi Kendari yang Tebar Ujaran Kebencian Terhadap Polri Minta Maaf

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Subdit II Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sultra telah melakukan pemeriksaan terhadap Febi Rahmayana, salah satu Mahasiswi Perguruan Tinggi di Kota Kendari yang diduga menebar ujaran kebencian pada Institusi Polri. Polda Sultra memutuskan mengambil langkah edukatif tak melakukan penahanan dengan memberikan surat pernyataan kepada Febi, agar tak mengulangi perbuatanya lagi.

Febi Ramayana saat menyatakan permohonan maaf.

“Sudah diperiksa dan langsung dibuatkan surat pernyataan. Langkah yang kami ambil ini sebagai bentuk edukasi kepada Mahasiswa,”kata Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt, kepada Kendari Pos.

Sebelumnya Febi Ramayana diamankan Tim Subdit II Cyber Crime Polda Sultra karena unggahan di salah satu akun Watshap nya yang menyebutkan “Polisi adalah anjing-anjing pemerintah”. Cuitan Febi kemudian dicapture oleh seseorang dan dibagikan di media sosial Facebook. Dianggap menyebarkan kebencian, Febi diamankan dan diperiksa di Polda Sultra. Awal pemeriksaan Febi tak mengakui perbuatannya, bahwa cuitan nya itu ditujukan kepada Polisi. Namun beberapa jam pemeriksaan, dia akhirnya mengakui. Mahasiswi ini mengaku khilaf atas perbuatanya dan mengakui kesalahannya dengan mengumumkan permintaan maaaf dirinya ke Institusi Polri melalui sebuah Video yang direkam oleh Tim Cyber Crime Polda Sultra.

“Saya atas nama Febi Ramayana memohon maaf sebesar-besarnya kepada bapak Kapolri dan seluruh anggota kepolisian khususnya Kapolda Sultra serta pihak yang merasa dirugikan atas perbuatan saya,” kata Febi. (ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy