Sultra Siap jadi Tuan Rumah Pra PON Bridge – Kendari Pos
Olahraga

Sultra Siap jadi Tuan Rumah Pra PON Bridge

KENDARIPOS.CO.ID — Pengurus Provinsi (Pengprov) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Sultra menyatakan kesiapannya menghelat babak Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) yang akan berlangsung September 2019. Guna mewujudkan hal itu, GABSI Sultra terus mempersiapkan diri. Wakil Ketua III KONI Sultra, Elvis Basri Uno mengatakan permintaan menjadi tuan rumah telah disampaikan pada Musyawarah Nasional (Munas) GABSI di Kota Padang Desember 2018 lalu. Saat ini, Sultra tinggal bersaing dengan Jawa Tengah yang juga mengajukan diri sebagai tuan rumah.

Ketua Bidang Teknik dan Perwasitan PB GABSI, Joto Then (kiri) melakukan pertemuan Wagub Sultra, Lukman Abunawas yang juga Ketua KONI Sultra di ruang kerjanya, Senin (4/3).

“Insya Allah jika kami diberi kepercayaan oleh PB GABSI untuk menjadi tuan rumah pra PON pertandingan Bridge, kami siap. Dan untuk merealisasikan usulan itu, kami akan membangun komunikasi dengan semua pihak terkait sehingga amanah dari GABSI pusat bisa kita emban dengan baik,” ujarnya, Minggu (3/3).

Pemprov Sultra maupun Ketua KONI Sultra Lukman Abunawas sangat mendukung dan mengapresiasi langkah yang diambil oleh pengurus GABSI Sultra. “Penilaian sepenuhnya ada di PB GABSI. Saat ini, timnya sedang berada di Kendari melakukan peninjauan. Semoga hasilnya kita bisa menyaingi Jawa Tengah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Teknik dan Perwasitan PB GABSI, Joto Then mengatakan kedatangannya di Bumi Anoa untuk melihat sejauh mana kesiapan Sultra sebagai kandidat tuan rumah Pra PON cabor Bridge. “Saya cek di Hotel Kubra dan Claro Hotel Kendari. Sekilas oke-lah. Tempat luas, penerangan cukup sehingga semua pemain nyaman, saya kira penyelenggaraan Bridge di Sultra bisa berjalan dengan mulus,” ujar Joto Then kepada Kendari Pos. Hasil tinjauannya tersebut lanjut Joto, akan dilaporkan di PB GABSI sebagai pertimbangan dalam memutuskan apakah Sultra layak untuk menjadi tuan rumah pra PON cabor Bridge.

“Semua daerah di Indonesia akan ambil bagian, kecuali Papua tidak akan mengirim atlet karena tetap otomatis masuk PON sebab berstatus tuan rumah,” ungkapnya. Untuk diketahui, selama di Kendari Joto Then juga bertemu langsung dengan Ketua Umum KONI Sultra, Lukman Abunawas. Lalu mendatangi gedunh kantor induk olahraga bertemu dengan Sekum dan pengurus KONI lainnya. (b/m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy