Sultra Rentan Bencana Hidrometeorologi – Kendari Pos
Metro Kendari

Sultra Rentan Bencana Hidrometeorologi

Director Environment Office USAID, Matthew Burton (dua kanan) saat menemui warga Kelurahan Kampung Salo, Kendari Barat, Senin (18/3). Mendengarkan pendapat dari Lurah Kampung Salo Budi Utomo (berdiri) soal program masyarakat tangguh bencana yang digagas Pemprov dan USAID.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra telah bekerjasama dengan Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) untuk membangun ketangguhan masyarakat dan mengelola risiko iklim dan bencana. USAID menyambangi Pemprov Sultra, kemarin (Senin (18/3) untuk mengetahui hasil kerjasama Pemprov Sultra dan Amerika Serikat melalui proyek USAID Adaptasi Perubahan Iklim dan Ketangguhan (APIK) yang telah dilaksanakan di tingkat provinsi, Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan sejak 2016. Dihadiri Plt. Kepala Bappeda Sultra J. Robert, Direktur Adaptasi Perubahan Iklim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sri Tantri Arundhati, bersama perwakilan USAID dan BNPB.

Kepala Bappeda Sultra, J. Robert mengapresiasi kerjasama yang telah dibangun. Katanya, USAID telah membantu Pemprov untuk mengurus, mengutamakan dan mengintegrasikan aksi ketangguhan iklim dan bencana ke dalam kebijakan dan perencanaan pembangunan. Apalagi proyek APIK telah memfasilitasi masyarakat agar lebih tangguh ketika menghadapi risiko iklim dan bencana.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top