Nasional

Sukseskan Lima Program Strategis Nasional, Menkes Minta Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan

Menkes, Nilla Djuwita Moeloek (tengah), Wagub Sultra Lukman Abunawas (empat dari kanan), Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh (empat dari kiri), Kadis Kesehatan Sultra Zuhuddin Kasim (kiri), Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (dua dari kanan), Wali Kota Bau-Bau AS Tamrin (tiga dari kanan) foto bersama usai rapat kerja kesehatan daerah di Hotel Zahra Kendari, Jumat (29/3).

KENADRIPOS.CO.ID — Menteri Kesehatan (Menkes), Nila Djuwita F. Moeloek mengapresiasi program strategis kesehatan di Sulawesi Tenggara (Sultra). Kendati begitu, dirinya tetap berharap supaya pelayanan kesehatan terus ditingkatkan. Semua itu demi menyukseskan lima program strategis kesehatan nasional. “Saya sudah mendengar semua laporan spesifik masalah kesehatan di daerah. Termasuk Sultra. Walau sudah bagus, namun tetap perlu kerja sama semua pihak, supaya lima isu kesehatan bisa dimaksimalkan,” kata Nila Djuwita saat membuka Rapat Kerja Kesehatan (Rakerkesda) Tingkat Sultra di Hotel Zahra Kendari, kemarin.

Lima isu strategis kesehatan dimaksud adalah pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular, percepatan penurunan angka kematian ibu dan angka kematian neonatus, intensifikasi penurunan stunting, pengendalian tuberkulosis dan peningkatan mutu dan cakupan instansi. Melalui rakor tersebut, Nila ingin ada singkronisasi antara strategi nasional dan daerah dalam peningkatan pembangunan kesehatan.
“Harus ada sinergi supaya pembangunan kesehatan lebih maksimal,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy