Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Stok Beras Melimpah, Konawe Suplai 1400 Ton Beras

Andi Nurhayati

KENDARIPOS.CO.ID — Tak salah bila Kabupaten Konawe dikenal sebagai daerah lumbung beras di jazirah Sultra. Dengan hasil panen yang melimpah, selalu surplus setiap tahunnya sehingga menjadi salah satu daerah penyuplai beras ke kabupaten/kota di Sultra. Jelang musim panen triwulan pertama ini, Bulog Subdivre Unaaha mulai menyalurkan 1400 ton beras ke daerah lain. Beras dari Konawe disalurkan ke Raha, Kolaka Utara (Kolut), dan Bau-Bau.
Kepala Perum Bulog Subdivre Unaaha, Andi Nurhayati mengungkapkan, stok beras di gudang Bulog masih banyak, sedangkan waktu panen semakin dekat, sehingga pihaknya harus segera melakukan suplai ke daerah lain supaya bisa menampung hasil panen selanjutnya.
“Bulan lalu, jumlah beras kita masih ada 2.508.416 kg atau setara 2.508 ton. Sedangkan konsumsi warga Konawe hanya 151 ton setiap bulan, jadi hitungan kita stok beras akan bertahan 17 bulan, itupun belum ditambah beberapa kali lagi hasil panen ke depannya. Jadi, kita harua keluarkan sebelum tiba waktu panen lagi,” jelasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy