Ekonomi & Bisnis

Stok Beras Medium Aman Hingga September 2019

Ardiansyah

KENDARIPOS.CO.ID — Perum Bulog Kota Baubau memastikan stok beras medium masih aman hingga September 2019. Masyarakat Kabupaten Buton, Buton Selatan (Busel) dan Buton Tengah (Buteng) yang menjadi wilayah distribusinya, tidak perlu cemas akan ketersediaan bahan pokok itu.
“Stok beras masih ada sekitar 567 ton hingga enam bulan ke depan masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Kasubdivre Bulog Baubau, Ardiansyah saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (21/3).
Dalam waktu dekat ini, lanjut dia, pihaknya akan segera merealisasikan Bansos Rastra untuk tiga daerah pendistribusianya. Kendati begitu, ketersedian beras digudang Bulok tidak akan berkurang sidnifikan. “Surat Perintah Penyaluran (SPP) Bansos Rastra dari Kemensos telah ada. Makanya dalam waktu dekat ini pendistribusian beras sejahtera (Rastra) akan kita lakukan. Untuk kebutuhan Kabupaten Buton sebanyak 59.130 kilogram, Busel 50.230 kilogra dan Buteng 55.840 kilogram. Stok beras kita yang akan berkurang tidak terlalu banyak,” terangnya.
“Dalam waktu dekat ini juga, pengadaan beras medium dari Bulog Kendari akan masuk. Jumlahnya sekitar 500 ton. Sehingga stok beras kita akan bertambah dan ketersediaannya tetap terjaga,” sambung Mantan Kasubdivre Bulog Kabupaten Kolaka itu.
Dijelaskan bahwa pengadaan beras jenis mediun untuk mengantisipasi terhadap segala kemungkinan. “Jadi beras jenis medium ini khusus untuk penugasan dari pemerintah. Selain untuk progran Bansos Rastra juga untuk persiapan untuk bantuan kejadian bencana dan stabilitas harga pasar,” terangnya.
Ardiansyah, menambahkan, selain beras medium, jenis beras premiun yang khusus dijual ke masyarakat umum juga tersedia. Stoknya masih terjaga di gudang bulog. “Beras premium kita masih ada sekitar 5000 kilogram atau lima ton. Jumlah itu masih cukup dan kalau habis kita akan lakukan pengadaan. Karena untuk beras premium kita tidak bisa stok banyak,” pungkasnya. (ahi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy