Edukasi

Sembilan Sekolah di Kabupaten Muna Siap UNBK

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sembilan sekolah di Kabupaten Muna bersiap menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April mendatang. Kesiapan komputer menjadi pertimbangan utama sejumlah sekolah tidak lagi melaksanakan ujian berbasis kertas.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muna, Ashar Dulu menjelaskan, tahun ini jumlah penyelenggara UNBK lebih banyak dibanding 2018 yang hanya tiga sekolah. Tahun 2019, satu-satunya UNBK tingkat SD hanya digelar di SD Negeri 1 Katobu. Sedangkan jenjang SMP akan dilaksanakan di delapan sekolah. Beberapa di antaranya ialah SMPN 2 Raha, SMPN 1 Raha, SMPN 4 Raha, SMPN 1 Napabalano dan SMPN 1 Tongkuno. “Kalau delapan sekolah itu, in syaa Allah komputernya siap,” jelasnya.
Untuk waktu pelaksanaan UNBK, jenjang SMP dijadwalkan pada 22 April 2019. Sedangkan tingkat SD dilangsungkan seminggu berikutnya. Ashar Dulu menuturkan sejauh ini persiapan sembilan sekolah tersebut sedang dimantapkan, termasuk berkoordinasi dengan pihak terkait. “Paling koordinasi dengan PLN soal pasokan listrik saat ujian. Kalau jaringan, pakai server,” bebernya.
Peserta ujian di Kabupaten Muna, antara lain 5.078 siswa SD dari 218 sekolah dan 4.513 siswa dari 87 SMP. Mayoritas sekolah masih melaksanakan ujian berbasis kertas karena kekurangan sarana komputer.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy