Pariwara
Muna

Rusman Emba Target Ekonomi Muna Tumbuh 6,8 Persen

KENDARIPOS.CO.ID — Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Muna diproyeksi meningkat tahun ini. Pemkab menargetkan capaian diatas pertumbuhan nasional atau sebesar 6,8 persen. Peresmian sejumlah sarana pasar rakyat dinilai akan berdampak positif pada perbaikan ekonomi. Bupati Muna LM. Rusman Emba menjelaskan, ada sejumlah indikator mengapa dirinya optimis ekonomi membaik. Diantaranya yang paling berdampak langsung pada ekonomi adalah peresmian delapan unit pasar rakyat yang dibangun dengan dana APBN. Menurutnya, sentra perkulakan tersebut akan memperlancar perputaran barang dan jasa.

Bupati Muna, LM Rusman Emba (dua dari kiri) didampingi Wakil Bupati, Malik Ditu (kiri) saat berdiskusi tentang pembangunan daerah dengan sejumlah pimpinan OPD.

“Inilah mengapa kami optimis. Pasar itu sangat fundamental dalam iklim ekonomi. Sehingga pasar yang representatif selalu korelatif dengan pertumbuhan ekonomi,” jelas Rusman saat meresmikan pasar rakyat Desa Oempu di Kecamatan Tongkuno, kemarin. Peresmian delapan unit pasar akan dilakukan Rusman selama kurun waktu Maret hingga April. Pasar tersebut terletak pada delapan kecamatan sehingga dalam kacamata perekonomian, akan sangat baik bagi distribusi barang dan jasa di wilayah pinggiran Muna. “Kalau dulu harus belanja di Raha, sekarang cukup di pasar kecamatan. Kami nilai ini akan membuat kebutuhan masyarakat mudah terpenuhi,” jelasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy