Metro Kendari

Rembug Kampung akan Digelar di Tambat Labuh Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Rembug Kampung akan kembali digelar 30 Maret di Tambat Labuh Kendari. Kegiatan yang digagas Pemerintah Kota Kendari bersama Kendari Pos itu akan menyerap aspirasi warga sekaligus menyosialisasikan visi dan misi Wali Kota Kendari Sulkarnain untuk mewujudkan Kota Kendari Sebagai Kota Layak Huni berbasis ekologi, teknologi dan informasi.

Sulkarnain Kadir

Kegiatan itu, akan melibatkan semua kelurahan di empat kecamatan, yakni Kendari, Kendari Barat, Mandonga dan Kadia. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir akan membuka kegiatan sekaligus menjadi pembicara utama pada Rembug Kampung nanti.

Sulkarnain mengatakan Rembug Kampung menjadi wadah bagi masyarakat untuk bisa menyampaikan pertanyaan ataupun saran kepada pemerintah secara langsung. “Dengan menjemput aspirasi di lapangan secara “face to face”, kita berharap dialog bisa terjadi secara lebih efektif. Tinggal diatur posisi duduknya nanti seperti apa. Saya tak ingin ada kesan memiliki jarak dengan masyarakat Kendari,” ungkap Sulkarnain Kadir, saat dijumpai diruang kerjanya.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Kendari itu juga menyatakan, siap menghadirkan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Kendari saat Rembug Kampung di Tambat Labuh, akhir Maret 2019 ini. “Teman-teman Kepala OPD akan stand by di lokasi Rembug nanti. Siapa tahu ada keluhan masyarakat terkait pelayanan di instansi mereka,” beber politisi PKS itu.

Sementara itu, Manager Event Organizer (EO) Kendari Pos Nur Syamsi Abidin mengatakan Rembug Kampung nanti juga akan dihadiri oleh pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kendari serta beberapa lembaga masyarakat. Ditargetkan, tak kurang dari 250 orang akan memadati kawasan Tambat Labuh Kendari. “Kami akan menyiapkan segala keperluan buat Rembug Kampung nanti. Mudah-mudahan tak ada kendala berarti, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar,” harapnya. (m1/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy