Proses Pelipatan Surat Suara di Muna Dijaga Ketat – Kendari Pos
Muna

Proses Pelipatan Surat Suara di Muna Dijaga Ketat

76 tenaga sortir dan lipat surat suara dilibatkan KPU Muna. Mereka diawasi ketat KPU dan aparat polisi dari Polres Muna. Sebelum bekerja, tenaga lipat diperiksa lebih awal untuk mengantisipasi potensi kecurangan.

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna telah menerima 749.533 surat suara untuk Pilpres, DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPD RI, dan DPR RI. Logistik itu kini dalam tahap pelipatan yang melibatkan 176 orang dari masyarakat. Proses pelipatan dilakukan dalam pengawasan ketat.

Sekretaris KPU Muna, Halisi menjelaskan surat suara merupakan unsur terpenting dalam menjaga akuntabilitas pemilihan umum. Makanya, untuk menghindari potensi kecurangan dalam proses pelipatan surat suara, KPU melakukan langkah antisipatif. Tenaga lipat yang direkrut bekerja dalam pengawasan ketat. “Sebelum mereka bekerja, kami periksa dulu. Apakah membawa benda mencurigakan atau tidak. Setelah itu, di ruangan tempat surat suara dilipat, kami pasangi CCTV dua unit,” ujarnya, Minggu (24/3).

Halisi juga memberikan arahan tentang tata cara melipat untuk menghindari kerusakan surat suara. Ia juga meminta tenaga lipat memisahkan surat suara yang ditemukan terindikasi cacat. “Arahan diberikan supaya mereka bekerja tertib,” ungkap Halisi.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top