Edukasi

Poltekkes Kendari Cegah Wabah DBD

Sintha Puspitaningrum/Kendari Pos
Direktur Poltekkes Kendari, Askrening (tiga dari kanan, duduk) bersama Kepala Seksi Pengendalian Risiko Lingkungan, Asrun Salam (kiri, duduk) dan Stakeholder terkait dalam gerakan serentak berantas vektor DBD pada Selasa (19/3) di ruang rapat Poltekkes Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Kendari mengadakan rapat koordinasi, Selasa (19/3). Rapat ini kolaborasi dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah beserta enam perguruan tinggi dalam upaya mencegah kembang biak dari nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD).
Rapat yang digelar di ruang rapat Poltekkes ini, membahas pemasangan ovitrap dan larvitrap. Rencananya, koordinasi pencegahan kembang biak DBD akan melibatkan mahasiswa.
Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening berharap melalui rakor, semua perguruan tinggi yang ada di Kota Kendari bisa tergerak untuk sama-sama mencegah wabah DBD. Hal ini harus dilaksanakan bersama, mengingat DBD merupakan salah satu wabah penyakit yang belum bisa dihilangkan dari Kota Kendari.
“Kami merupakan salah satu perguruan tinggi yang langsung menerapkan program pencegahan ovitrap dan larvitrap,” terang Askrening, kemarin (19/3).
Lanjutnya, saat ini Poltekkes sudah menyediakan 100 mahasiswa Jurusan Analis dalam Program Gerakan Serentak Berantas Vektor DBD. Namun, setelah rapat koordinasi, pihaknya akan menambahkan dua jurusan lagi. Agar keterlibatan mahasiswa dalam upaya pencegahan wabah DBD semakin luas dan tepat sasaran.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy